skip to Main Content
Hubungi Kami: +62 751 7053902     Login

Capaian Indikator Kinerja Jumlah Mahasiswa Berprestasi UNP Tahun 2018

Mahasiswa berprestasi adalah salah satu indikator peringkat perguruan tinggi Kemenristekdikti. Pada tahun 2018 mahasiswa UNP mengikuti berbagai event seperti bidang seni, olahraga dan karya ilmiah mahasiswa. Target dan capaian jumlah mahasiswa berprestasi tahun 2017 dan 2018, serta target 2019 dapat dilihat pada gambar berikut:

Jumlah mahasiswa berprestasi tahun 2018 sebanyak 85 orang. Angka ini melampaui dari target 70 orang (121%). Adapun prestasi mahasiswa UNP tahun 2018 terdiri dari: 8 orang berprestasi pada Indonesian Students Mining Competition ke 11, 2 orang berprestasi pada Festival Tari Mahasiswa, 3 orang berprestasi pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Etics, 14 orang berprestasi pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, 3 orang berprestasi pada Lomba Debate Nasional Tingkat Mahasiswa, 2 orang berprestasi pada Kontes Robot Tingkat Regional I Sumatera, 1 berprestasi pada Dance Group World Cup of Folklore, 3 orang berprestasi pada Lomba Essay Nasional LK2P, 3 orang berprestasi Kompetisi Pariwisata Indonesia 8 Kategori Tourism Advertising Video, 1 orang berprestasi pada The Most Outstanding Delegates of Goal 5 Gender Equality, 3 orang berprestasi pada Lomba MTQ, 1 orang berprestasi pada Wall Climbing Competition, 1 orang berprestasi pada Business Plan Competition, 7 orang berprestasi pada Kontes Mobil Hemat Energi, 3 orang berprestasi pada Lomba Karya Tulis Ilmiah SEED, 1 orang berpretasi pada lomba cerita inspiratif, 2 orang berprestasi pada lomba esai, 1 orang berprestasi pada lomba cipta puisi, 2 orang berprestasi pada lomba pidato tingkat nasional, 1 orang berprestasi pada liga dangdut Indonesia, 1 orang berprestasi pada Debating Competition, 1 orang berprestasi pada parade cinta tanah air, 2 orang berprestasi pada Criket, 10 orang berprestasi pada sepak takraw, 1 orang breprestasi pada arung jeram, 1 orang berprestasi pada lomba karya sastra cipta baca puisi, 1 orang berprestasi pada Kepri Open Taekwondo Championship, 4 orang berprestasi pada bidang lomba PKM 5 bidang, 1 orang berprestasi pada estafet atletik.

 

JIka dibandingkan dengan capaian tahun 2017 yang sebanyak 146 orang mahasiswa, capaian di tahun 2018 mengalami penurunan. Hal ini disebabkan evant nasional seperti PIMNAS, POMNAS yang banyak mendulang medali dilaksanakan pada tahun ganjil. Pada tahun 2019 ditargetkan sebanyak 90 orang mahasiswa berprestasi. Target tersebut diharapkan tercapai karena adanya event nasional PIMNAS dan POMNAS.

Back To Top