skip to Main Content
Hubungi Kami: +62 751 7053902     Login

Team Robotik UNP Fokus Mengikuti Kontes Robotik Indonesia 2019

Rektor UNP melaunching “Unit Kegiatan Robotik dan Otomasi Universitas Negeri Padang (UKRO UNP)” untuk mewujudkan juara pada Kontes Robotik Indonesia 2019 di Gedung Serbaguna Fakultas Teknik UNP, Jumat (29/3). “Aktivis UKRO UNP mesti mampu mememimpin bagi dirinya sendiri. Bagaimana mereka memimpin UK ini kalau akademiknya tak berprestasi dan bangunlah team solid dan kompak,” ujar Prof Ganefri didampingi Wakil Rektor 3 UNP.

Pembina UKRO UNP; Risfendra, Ph.D mengatakan, bahwa pada periode kepengurusan UKRO sekarang persiapan Team Robotik UNP bisa dipersiapkan lebih baik. Team Robotik UNP saat ini yang telah memastikan diri lolos ke KRI tahun 2019 adalah pada Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI). Kontes Tingkat Regional yang akan berlangsung di Universitas Teknorat Indonesia, Bandar Lampung pada 4-6 April 2019.

Enam divisi yang dikonteskan pada KRI 2019 adalah Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda dan divisi baru Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI). Pada KRI 2019 ini, divisi KRTMI hanya dipertandingkan di Kontes Tingkat Nasional.

Back To Top